Beranda Spesifikasi dan Harga Vivo V5, Hape Spesialis Selfie Kamera Depan 20MP!

Vivo V5, Hape Spesialis Selfie Kamera Depan 20MP!

388
0

Vivo V5, Hape Spesialis Selfie Kamera Depan 20MP! – Para pecinta selfie sepertinya memang menjadi pasar yang potensial bagi para vendor pembuat smartphone. Betapa tidak sudah cukup banyak smartphone dengan tagline “spesialis selfie” yang dikeluarkan oleh berbagai vendor seperti Sony, ASUS, HTC, Oppo, dan lainnya.

Nah baru-baru ini, tepatnya pada pertengahan November 2016 lalu, sebuah smartphone baru dari Vivo nampaknya bakal menjadi calon raja baru untuk kategori smartphone spesialis selfie di pasar kelas menengah, yakni Vivo V5. Ya, kamera depan dari smartphone ini memang menjadi keunggulan utama yang amat ditonjolkan oleh brand asal China yang masih ada hubungan saudara dengan Oppo tersebut.

Spesifikasi Harga Vivo V5Tak tanggung-tanggung, Vivo V5 dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 megapixel, aperture f/2.0, dimana kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX376. Ia pun juga sudah ditemani dengan LED Flash untuk membantu pencahayaan ketika ingin berfoto selfie di area gelap. Diatas kertas, keunggulan dari sensor ini harusnya mampu menghasilkan gambar yang amat baik, meskipun kita harus melakukan pengujian langsung untuk membuktikannya karena ada beberapa faktor lain yang bisa mempengaruhi hasil foto.

Jelas, keunggulan di sisi kamera depan ini secara otomatis akan menjadikan Vivo V5 sebagai penantang serius untuk segmen pasar smartphone spesialis selfie, khususnya di kelas menengah. Namun demikian, kekuatan di sektor kamera depannya kemudian mengharuskan Vivo untuk mengorbankan sektor lainnya, demi tetap menjaga agar harga jualnya tak terlalu mahal.

Di sisi layar misalnya. Layar IPS LCD dengan bentang 5.5 inch nya hanya dibekali dengan resolusi HD, namun dipercantik dengan lapisan kaca 2.5D dari Corning Gorilla Glass yang tak disebutkan versinya. Lalu kamera belakangnya sendiri tak memiliki resolusi yang lebih besar dari kamera depannya.

Kamera belakang dari Vivo V5 “hanya” memiliki resolusi 13 megapixel yang ditemani dengan LED flash, serta sudah mendukung fitur PDAF (Phase Detection Autofocus) untuk memberikan kecepatan fokus yang lebih baik dibandingkan sistem fokus tradisional. Lalu untuk dapur pacu, ia dibekali dengan CPU octa-core yang tak disebutkan nama atau detail lainnya.

Namun demikian, kapasitas RAM dari smartphone dengan body berlapis full metal ini terbilang sangat besar yakni 4GB, serta memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Ia menggunakan FunTouch OS 2.6 untuk dapat beroperasi, sebuah sistem operasi hasil kustomisasi dari Android versi Marshmallow.

Tak lupa, fitur standar smartphone kelas menengah yakni sensor sidik jari juga sudah dimiliki oleh perangkat ini di bagian depannya. Dan baterai Li-Ion non removable berkapasitas 3000 mAh dipercayakan untuk dapat membuat hape ini tetap menyala dalam waktu yang cukup lama.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, Vivo V5 belum resmi dipasarkan di Indonesia. Namun di negara asalnya, ia dibanderol dengan harga sekitar INR 17,980 atau sekitar Rp 3.600.000. Namun perlu admin ingatkan bahwa kemungkinan harganya akan berbeda jika sudah masuk ke Indonesia.

UPDATE! (23 November 2016)

Akhirnya Vivo V5 sudah resmi dirilis di Indonesia. Dan banderol harga resmi untuk perangkat ini adalah Rp 3.499.000!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here