Beranda Info Samsung Z2 Tuh Pakai OS Apa Sih?

Samsung Z2 Tuh Pakai OS Apa Sih?

536
0

Samsung Z2 Tuh Pakai OS Apa Sih? – Kalau kamu rajin menonton televisi, pasti kamu pernah melihat iklan dari Samsung yang mempromosikan smartphone baru mereka yakni Samsung Z2.

Hape masa gitu?

Ya, perangkat tersebut merupakan andalan baru Samsung di kelas entry-level yang memang ditujukan untuk mereka yang masih awam dan baru akan berpindah dari ponsel standar (featured phone) ke smartphone. Harganya yang sangat murah (dibawah satu jutaan) juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk melirik hape yang satu ini.

Spesifikasi Samsung Z2Apalagi, dalam iklannya juga dengan jelas memperlihatkan bahwa Samsung Z2 sudah didukung dengan jaringan 4G LTE. Namun satu hal yang mungkin masih menjadi pertanyaan bagi para calon konsumen. Sebenarnya, Samsung Z2 itu sudah pakai OS Android atau belum sih?

Nah disinilah admin Hapeapa.com akan coba sedikit membeberkan dua fakta menarik mengenai perangkat tersebut. Dan rasanya sangat penting bagi kamu yang ingin atau sedang mempertimbangkan untuk memilih hape ini. Jadi, silakan disimak ya!

1. Samsung Z2 Menggunakan OS Tizen

Hal pertama yang mesti kamu tau adalah, Samsung Z2 menggunakan OS Tizen. Artinya, hape ini tidak menggunakan OS Android seperti yang banyak orang kira. Tizen merupakan OS hasil pengembangan dari Samsung sendiri, yang hingga saat ini baru beberapa perangkat saja yang mulai menggunakannya.

Dan karena tidak menggunakan OS Android, maka bisa dipastikan bahwa perangkat ini tidak dilengkapi dengan Google PlayStore, karena memang Google PlayStore sendiri merupakan toko aplikasi resmi untuk perangkat yang berjalan dengan OS Android. Sebagai gantinya, Samsung telah menyediakan Tizen Store untuk dapat mendownload aplikasi.

2. Samsung Z2 Ditujukan Bagi Pengguna Awam

Seperti yang sudah admin sebutkan diatas, perangkat ini ditujukan bagi mereka yang baru akan beralih dari ponsel standar ke ponsel pintar atau smartphone. Dan iya, perangkat ini sangat tidak cocok bagi kamu yang ternyata sudah terbiasa dengan smartphone dengan OS Android. Kenapa?

Karena isi atau┬ákonten (aplikasi) yang tersedia pada Tizen Store masih belum sebanyak dan selengkap Google PlayStore, sehingga akan ada banyak sekali aplikasi “standar” untuk hape Android yang tidak bisa ditemukan di Tizen Store. Ya maklum, mengingat OS ini masih tergolong sangat baru dan hanya sedikit perangkat yang mulai mengadopsinya. Efeknya adalah, mungkin kamu akan langsung ill feel ketika menggunakan hape ini.

Sebaliknya, orang yang masih awam tentu tidak akan terlalu mempermasalahkan soal jumlah aplikasi yang ada tersebut, dan mereka pun juga bisa lebih berfokus untuk belajar bagaimana menggunakan sebuah ponsel pintar. Maka jangan heran kalau Samsung memberi banderol harga yang sangat terjangkau karena memang Samsung Z2 punya misi untuk lebih memperkenalkan OS Tizen pada pengguna, khususnya pengguna awam.

Jadi intinya, kalau sebelumnya kamu belum pernah sama sekali menggunakan smartphone (khususnya Android), maka Samsung Z2 bisa dijadikan pilihan alternatif bagi kamu untuk bisa belajar mengoperasikan sebuah smartphone.

Namun jika ternyata kamu sudah pernah menggunakan hape Android, maka sebaiknya kamu pikirkan kembali niat tersebut karena toko aplikasi dari Tizen OS masih belum banyak terisi. Tapi admin yakin bahwa Samsung sedang dan terus mengusahakan untuk menjaring lebih banyak pengembang aplikasi (developer) untuk memperkaya konten yang ada di Tizen Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here