Beranda Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime, Alternatif Hape 5.5 Inch Dengan Fingerprint Scanner

Galaxy J7 Prime, Alternatif Hape 5.5 Inch Dengan Fingerprint Scanner

416
0

Galaxy J7 Prime, Alternatif Hape 5.5 Inch Dengan Fingerprint Scanner – Samsung menambah lini produk Galaxy J series nya untuk memperkaya pilihan smartphone kelas menengah kebawah dengan kedatangan Galaxy J7 Prime yang baru saja resmi diboyong ke Indonesia.

Sebenarnya Samsung juga sudah mempunyai andalan lain untuk smartphone di kelas yang sama dengan ukuran layar yang sama pula, yakni Galaxy J7 2016. Namun smartphone ini punya beberapa perbedaan dari segi fitur yang bisa menjadi pertimbangan utama untuk memilih Galaxy J7 Prime. Yang pertama adalah dari sisi layar.

Harga spesifikasi samsung galaxy j7 primeMeski Galaxy J7 Prime tak dibekali dengan panel Super AMOLED seperti saudaranya itu, namun panel PLS TFT yang digunakannya ini sudah memiliki resolusi yang lebih tajam yakni 1920 x 1080 pixel (Full HD). Yang kedua adalah hadirnya fitur fingerprint scanner alias pemindai sidik jari yang diletakkan diatas tombol home yang tak hanya membuatnya nampak lebih “keren”, tapi juga bisa memberikan pengamanan ekstra dengan lebih praktis.

Di sisi performa, smartphone dengan body berlapis metal ini dibekali dengan chipset Exynos 7870 Octa yang memiliki CPU Octa-core 1.6GHz Cortex-A53, GPU Mali-T830MP2, dukungan RAM 3GB, serta berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow. Untuk penyimpanan, ia juga sudah memiliki memory internal 16GB atau 32GB, plus tambahan slot memory eksternal yang bisa menampung microSD card dengan kapasitas hingga 256GB.

Tak lupa, slot dual SIM berjenis nano SIM dengan dukungan konektivitas 4G LTE juga sudah dimiliki oleh perangkat ini. Untuk urusan fotografi, Samsung Galaxy J7 Prime membawa sensor beresolusi 13 megapixel, aperture lensa yang besar yakni f/1.9 yang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi 1080p @30fps. Sedangkan di bagian depan, sensor beresolusi 8 megapixel aperture f/1.9 juga nampaknya sudah sangat mumpuni untuk urusan foto selfie.

Lalu untuk menjaga agar energinya tetap terjaga hingga seharian penuh, baterai non removable berjenis Li-ion berkapasitas 3300 mAh juga sudah disematkan pada smartphone ini. Sayangnya, pelindung layar berupa lapisan kaca Corning Gorilla Glass hanya diberikan oleh Samsung pada pasar tertentu saja, yang entah di dalamnya termasuk untuk pasar Indonesia atau tidak.

Nah untuk harga dari Samsung Galaxy J7 Prime ini sendiri dibanderol di angka Rp 3.799.000 saja. Dengan segala fitur yang dimiliki berbanding dengan harganya itu, perangkat ini masih terbilang memiliki harga yang wajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here