Beranda Spesifikasi dan Harga Polytron Polytron Prime 7s, Hape Android Lokal Rasa Internasional

Polytron Prime 7s, Hape Android Lokal Rasa Internasional

369
0

Polytron Prime 7s, Hape Android Lokal Rasa Internasional – Sebuah langkah yang bisa dibilang sangat berani diambil oleh Polytron dengan produk smartphone barunya yakni Prime 7s. Tak seperti vendor lokal lain yang masih enggan beranjak dari pasar smartphone entry-level hingga low-end, Polytron dengan sangat percaya diri menempatkan smartphone barunya ini di kelas menengah.

Jika dilihat dari detail spesifikasi hardware yang diusungnya, memang terlihat jelas bahwa Polytron Prime 7s tak boleh dipandang sebelah mata. Desain yang diusung oleh perangkat ini pun cukup meyakinkan dan memperkuat kesan “luxury phone” alias “ponsel mewah” yang berusaha di branding oleh Polytron untuk smartphone ini. Memangnya, apa saja sih fitur yang dibawa?

Mengenal Lebih Dekat Polytron Prime 7s

Sisi desain memang menjadi modal utama untuk menunjukkan bahwa perangkat ini bukanlah smartphone murahan, karena desain eksterior sangat berkaitan erat dengan kesan pertama, dimana kesan pertama juga sangat penting untuk menarik perhatian calon konsumen. Body dengan rangka logam berlapis kaca 2.5D Dragontrail Glass yang digunakan pada smartphone ini nampaknya sudah cukup untuk menunjukkan kelasnya.

Harga dan spesifikasi Polytron Prime 7sNamun tentu ada hal yang lebih penting, yakni spesifikasi hardware sebagai pendukung performanya. Smartphone dengan banderol harga Rp 3.799.000┬áini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P10 yang memiliki CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Mali T860MP2, RAM 3GB, serta berjalan dengan FIRA OS, sebuah “sistem operasi” hasil modifikasi dari Android Marshmallow.

Ruang penyimpanan internal dengan kapasitas sangat besar yakni 64GB juga sudah dimiliki oleh perangkat ini. Masih kurang lega? Kita juga bisa menambahkan microSD card yang bisa dipakai bergantian dengan slot SIM 2 nya. Tak lupa, konektivitas 4G LTE pun sudah dimiliki oleh Polytron Prime 7s. Untuk memperkuat kesan premuim, smartphone dengan bentang layar 5.2 inch (IPS LCD) beresolusi Full HD ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner (pemindai sidik jari) untuk menambah sisi keamanannya.

Di sektor fotografi, bagian belakangnya dibekali dengan sensor kamera beresolusi 16 megapixel yang juga sudah dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus untuk memberikan kecepatan fokus yang lebih baik dibandingkan dengan sistem fokus “tradisional”. Dual-LED Flash pun juga siap membantu pencahayaan di area gelap.

Suka selfie? Tenang, kamera depan beresolusi 8 megapixel dari hape ini juga didukung dengan LED Flash. Berbagai sensor standar hape kelas menengah juga sudah dimilikinya, termasuk sensor Gyro, Proximity, Compass dan juga Accelerometer.

Dan berdasarkan spesifikasi berbanding harganya, Polytron Prime 7s ini terbilang cukup ideal alias sesuai, meskipun admin tidak bisa menjamin apakah user experience nya juga akan baik atau tidak karena belum pernah mengujinya secara langsung. Pengoptimalan software juga akan berpengaruh pada performa dari perangkat itu sendiri. Dan jangan lupakan beberapa fitur unggulan dari FIRA OS yang digunakannya, dimana OS ini memang dirancang khusus untuk pengguna smartphone di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here