Beranda Perbandingan Gadget Samsung Galaxy J7 Prime vs Galaxy J7 2016, Pilih Mana Hayo?

Samsung Galaxy J7 Prime vs Galaxy J7 2016, Pilih Mana Hayo?

1573
0

Samsung Galaxy J7 Prime vs Galaxy J7 2016, Pilih Mana Hayo? – Sebagian dari kamu mungkin sedang bingung untuk memilih hape Samsung Galaxy J7 Prime, atau Galaxy J7 2016. Iya, kedua hape andalan Samsung untuk kelas menengah itu memang punya nama yang mirip dan bahkan dimensi fisik yang juga nyaris sama.

Dari sisi harga pun kedua perangkat ini terpaut tak cukup jauh. Namun tentu saja terdapat beberapa perbedaan diantara keduanya, yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari mereka.

Bagusan Galaxy J7 Prime atau J7 2016Dan di posting kali ini, admin hapeapa.com akan coba membeberkan beberapa perbedaan antara Galaxy J7 Prime dengan J7 2016 untuk membantu kamu agar makin yakin dalam memilih! Kita mulai dari sisi layar yuk! Disimak pelan-pelan yaa, supaya lebih meresapi 😀

Perbedaan Antara Samsung Galaxy J7 2016 dengan Galaxy J7 Prime

Meski sepintas nampak sama dengan ukuran layar yang sama pula (5.5 inch), namun nyatanya perbedaan sudah bisa kita lihat sangat jelas dari sisi layar. Galaxy J7 Prime lebih unggul dari segi ketajaman karena layarnya memiliki kepadatan pixel sekitar 401 pixel per inch berkat resolusi Full HD, meninggalkan Galaxy J7 2016 dibelakang karena ia hanya memiliki kepadatan pixel sekitar 267ppi karena hanya berbekal resolusi HD.

Namun, dari sisi pewarnaan, sudut pandang serta visibilitas dibawah sinar matahari, Galaxy J7 2016 justru lebih unggul karena sudah menggunakan panel AMOLED, sedangkan Galaxy J7 Prime hanya berbekal panel PLS TFT LCD. Dari sini nampak bahwa Galaxy J7 2016 lebih cocok untuk pengguna yang sering melakukan aktivitas outdoor, sedangkan Galaxy J7 Prime lebih cocok untuk penggunaan indoor.

Tapi sayangnya, fitur sensor sidik jari justru tidak ditemukan pada Galaxy J7 2016, padahal fitur ini sangat berguna untuk mempermudah pemakainya ketika ingin membuka kunci layar. Hal ini membuat Galaxy J7 Prime berada diatas angin karena sudah memiliki fitur keren tersebut.

Untuk urusan dapur pacu, diatas kertas, Galaxy J7 Prime harusnya memiliki sedikit keunggulan dibandingkan dengan saudaranya tersebut. Memang, keduanya menggunakan jenis chipset yang sama yakni Exynos 7870 Octa, yang memiliki CPU Octa-core 1.6GHz Cortex-A53 serta sama-sama berjalan dengan OS Android Marshmallow. Namun, dukungan RAM lebih besar pada J7 Prime (3GB vs 2GB), diatas kertas akan membuatnya mampu menjalankan lebih banyak apps, sehingga proses multitasking akan lebih lancar.

Akan tetapi, resolusi layar yang tak terlalu tajam pada Galaxy J7 2016 akan membuat kinerja dapur pacu menjadi sedikit lebih ringan ketika digunakan untuk bermain game. Sehingga bisa dikatakan keduanya nyaris seimbang untuk urusan game, namun J7 Prime lebih unggul saat penggunaan apps “normal” lainnya. Tapi ingat yaa, ini hanya data diatas kertas saja, artinya hanga berdasarkan detail specs yang ada. Kenyataannya mungkin bisa berbeda.

Yang terakhir, Galaxy J7 2016 punya sebuah keunggulan dari sisi konektivitas karena sudah mendukung teknologi NFC yang menurut sebagian orang cukup penting, plus lampu LED flash di bagian depan yang tidak dimiliki oleh J7 Prime. Sisanya, keduanya bisa dibilang tak memiliki perbedaan lain karena sama-sama mengusung baterai 3300 mAh (pada J7 Prime, baterai tak bisa dilepas. J7 2016 bisa), dan juga kamera yang sama-sama punya resolusi 13 megapixel (belakang) & 5 megapixel (depan).

Tetapi perlu dicatat (lagi) bahwa mungkin Galaxy J7 2016 akan sedikit lebih unggul dari sisi daya tahan baterai untuk penggunaan ringan karena penggunaan panel AMOLED dan juga resolusi layar yang tak setajam J7 Prime. Plus, hasil kameranya mungkin tak 100% identik karena yang menentukan baik tidaknya hasil foto bukanlah besaran angka megapixel pada kamera.

BACA JUGA : Hal Yang Mempengaruhi Hasil Foto Kamera Hape

Untuk urusan harga, Samsung Galaxy J7 2016 dibanderol di kisaran Rp 3.499.000, sedangkan J7 Prime dibanderol di kisaran Rp 3.799.000. Nah, dengan segala perbedaannya tersebut, menurut kalian bagusan mana nih? Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat yaa! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here